Spanyol

Kemenangan Barcelona Memakan Korban

Aleix Vidal mengalami dislokasi ankle usai dihajar Theo Hernandez

Barcelona tampaknya masih terlalu tangguh bagi skuad Deportivo Alaves. Pasalnya dalam laga yang digelar pada Sabtu malam kemarin, El Barca sukses menggilas Alaves dengan skor akhir 6-0. Adalah nama Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang berhasil membawa Blaugrana menyarangkan enam gol tanpa balas pada laga yang digelar di Estadio de Mendizorroza.

Luis Suarez sukses membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-37 di babak pertama. Dilanjutkan oleh Neymar tiga menit kemudian, El Barca berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0. Tidak mau ketinggalan, Lionel Messi juga ikut mencatat namanya di papan skor usai berhasil membobol gawang Alaves di menit 59. Dengan tambahan gol dari Suarez dan bunuh diri pemain lawan, pertandingan pun berakhir dengan skor 6-0 untuk Barcelona.

Kemenangan Blaugrana sedikit diwarnai dengan insiden yang kurang menyenangkan. Bek Barcelona, Aleix Vidal terpaksa dtandu ke luar lapangan akibat cedera yang menimpanya pada menit ke-85. Berbenturan dengan pemain bertahan Alaves, engkel kanan Vidal mengalami dislokasi yang sangat parah. Hal ini tentu merugikan Barca yang berniat untuk mengincar puncak klasemen yang saat ini dikuasai Real Madrid.

Pesta Gol di Estadio de Mendizorroza

Neymar dan Messi berhasil memperbesar keunggulan Barcelona atas Alaves

Neymar dan Messi berhasil memperbesar keunggulan Barcelona atas Alaves

Lionel Messi dan kawan-kawan tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Messi sebenarnya hampir saja membuat Barca unggul pada menit keempat melalui aksinya. Sayang saja, usaha La Pulga masih berhasil dihadang kiper Alaves, Fernando Pacheco. Melanjutkan serangan, Aleix Vidal sempat mencoba peruntungannya. Namun sayang gawang Pacheco masih aman dari kebobolan.

Messi kembali mendapat kesempatan untuk membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-23. Sempat mengecoh Pacheco, bola hasil tendangan Messi masih berhasil digagalkan bek tuan rumah. Deportivo Alaves pun tak mau terus berdiam diri, aksi Theo Hernandez berhasil mengancam gawang Blaugrana. Beruntung Marc-Andre Ter Stegen masih mampu menghalau usaha Hernandez.

Tim tamu akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Luis Suarez. Memaksimalkan umpan Aleix Vidal, Suarez berhasil mengoyak gawang yang dijaga Pacheco pada menit ke-37. Selang tiga menit, Neymar berhasil memperbesar keunggulan Barcelona sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Lionel Messi ikut mencatatkaan namanya ke papan skor. Aksinya pada menit ke-59 sukses menambah keunggulan Barcelona enjadi 3-0.

Dua gol tambahan Barcelona pada menit ke-64 dan 65 menambah penderitaan Alaves. Lewat gol yang dicetak lewat aksi bunuh diri pemain tuan rumah dan Ivan Rakitic berturut-turut, Barca berhasil memperlebar selisih keunggulan menjadi lima angka. Memasuki menit ke-85 Luis Enrique terpaksa menelan pil pahit. Aleix Vidal mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain bertahan tuan rumah.

Menjelang pertandingan usai, Suarez kembali mencetak satu gol tambahan untuk melengkapi kemenangan El Barca menjadi 6-0.

Dislokasi Engkel, Aleix Vidal Terancam Absen Panjang

Aleix Vidal mengalami dislokasi ankle usai dihajar Theo Hernandez

Aleix Vidal mengalami dislokasi ankle usai dihajar Theo Hernandez

Pesta gol Barcelona di markas Deportivo Alaves tampaknya mesti dibayar mahal. Sang pemain, Aleix Vidal, terpaksa diangkut keluar lapangan pada menit ke-85. Vidal terlihat terkapar tidak berdaya usai dirinya menerima jegalan pemain tuan rumah, Theo Hernandez. Dan dari kejdian tersebut kamera menangkap gambar engkel Vidal yang menggelantung akibat dislokasi dari benturan tersebut.

Pihak medis pertandingan pun segera membawa pemain berusia 27 tahun tersebut ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan darurat. Dan sesampainya di Rumah Sakit Victoria, sang pemain langsung menjalani prosedur operasi untuk mengembalikan posisi engkelnya yang tergeser tersebut. Bisa dibilang cederanya ini sebagai mimpi buruk bagi Vidal. Pasalnya, Vidal baru saja mendapatkan perannya di skuad reguler Barca sejak kedatangannya pada 2015-2016 lalu.

Menanggapi cedera pemainnya tersebut, pelatih Luis Enrique pun menyampaikan kekesalannya,: “Parah, kami segera menyadari jika cedera yang dialami Aleix sangatlah parah. Insiden ini sangat merugikan bagi kami. Namun kami juga lega karena sang pemain telah mendapatkan penanganan yang tepat. Kita hanya bisa berharap semoga dirinya bisa segera sembuh dan kembali bergabung bersama tim” ungkap Enrique.

Luis Suarez Absen di Final Copa del Rey

Luis Suarez

Barcelona memastikan langkahnya di partai puncak Copa del Rey, setelah hanya bermain imbang 1-1 kala menghadapi perlawanan sengit Atletico Madrid pada leg kedua yang dihelat di Camp Nou hari Rabu dinihari lalu. Skor 1-1 tersebut sudah mampu membawa pasukan La Blaugrana ke partai final, lantaran pada leg pertama yang dilangsungkan di Vicente Calderon meraih kemenangan tipis 1-2. Sehingga, agregat akhir menjadi 3-2 untuk keunggulan El Barca.

Luis Suarez

Luis Suarez di hadiahi kartu merah pada pertandingan babak semifinal leg kedua Copa del Rey melawan Atletico Madrid

Namun di pertandingan tersebut berjalan dengan cukup ketat dan tidak sedikit benturan antar pemain terjadi. Bahkan, sang pengadil lapangan harus mengeluarkan tiga kartu merah. Dimana, dua dari kartu merah tersebut dihadiahi untuk pemain Barcelona, satu untuk Sergi Roberto yang melanggar Filipe Luis dan satu lagi untuk Luis Suarez.

Mantan pemain Liverpool yang berhasil mencetak satu gol pada laga tersebut, harus keluar dari lapangan setelah memperoleh dua kartu kuning. Wasit memberikan kartu kuning pertama akibat kontak fisik sang pemain dengan Juanfran. Sementara kartu kuning kedua yang secara otomatis menjadi kartu merah dan menandakan Suarez harus keluar dari lapangan, diperoleh ketika dirinya dianggap menyikut Koke. Dimana pelanggaran tersebut terjadi satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Menyambut keputusan wasit tersebut, pemain bernomor punggung sembilan itu hanya menertawakannya, lantaran dirinya menganggap bahwa Ia tidak melakukan pelanggaran yang dimaksud oleh sang pengadil lapangan.

“Saya menerima keputusan wasit pada kartu kuning saya yang pertama, karena memang saya melakukan pelanggaran. Namun, saya hanya menertawakan kartu kuning kedua saya. Lantaran saya berbuat apapun,” ungkap Suarez.

Dengan demikian, Luis Suarez dipastikan akan absen membela Barcelona di partai final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang, terkecuali pihak klub melakukan banding ke pihak komite disiplin La Liga Spanyol.

Barcelona Banding Kartu Merah Luis Suarez

Luis Suarez harus diusir wasit ketika dirinya mendapatkan kartu kuning kedua saat partai semifinal Copa del Rey kala melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada hari Rabu dinihari lalu. Sehingga, membuat pemain berkebangsaan Uruguay tersebut harus absen membela Barcelona di partai puncak CDR melawan Deportivo Alaves pada bulan Mei mendatang.

Luis Suarez

Barcelona akan ajukan banding terhadap kartu merah Luis Suarez

Akan tetapi, Blaugrana telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan melakukan banding terhadap kartu kuning kedua yang diperoleh penyerang andalannya tersebut. Bahkan, klub asal Catalan itu juga akan mengajukan banding kartu kuning Sergio Busquets, yang pada laga tersebut masuk sebagai pengganti, setelah dirinya harus absen kurang lebih selama dua pekan akibat cedera engkel.

“Kami akan melakukan banding terhadap kartu kuning kedua yang didapatkan oleh Luis Suarez. Berdasarkan keterangan wasit, bahwa Suarez melakukan pelanggaran berupa menyerang pemain lawan dengan tangannya saat situasi perebutan bola. Sementara kartu kuning untuk Sergio Busquets, ketika Ia menendang bola keluar dari lapangan karena terdapat dua bola yang masuk ke atas lapangan,” pernyataan Barcelona.

Luis Enrique: Kami Layak Ke Partai Final

Sementara itu, di sisi lain sang manajer Barcelona Luis Enrique mengatakan bahwa timnya memang layak untuk melaju ke partai final. “Saya rasa, bahwa sudah selayaknya kami berada di partai puncak. Tentu, kami semua akan berusaha memenangkan partai final tersebut, untuk mempertahankan gelar juara yang kami peroleh selama dua tahun terakhir.”

Luis Enrique

Luis Enrique optimis mampu pertahankan gelar Copa del Rey

El Barca lolos ke partai puncak Copa del Rey setelah berhasil menyingkirkan Atletico Madrid di babak semifinal. Lionel Messi CS akan menghadapi Deportivo Alaves, yang di partai semifinal kedua sukses mengalahkan Celta de Vigo.

Kedua Pemain Inti Real Madrid Siap Berlatih Kembali

Skuad Real Madrid

James Rodriguez dan Pepe merupakan kedua pemain andalan Real Madrid yang sudah lama tidak bertanding, karena mereka sempat mengalami cedera berkepanjangan. Dan sudah terlihat kedua pemain tersebut berada di tempat latihan Los Blancos, setelah pulih dari cedera yang dialami masing-masing pemain.

James yang absen dari tanggal 7 Januari setelah dirinya mendapatkan cedera betis berturut-turut, sedangkan Pepe mengalami masalah otot yang membuat bek tengah kebangsaan Portugal tersebut harus diistirahatkan dari Desember lalu.

Dengan begitu, kedua pemain tersebut mampu menyelesaikan sesi latihan di luar ruangan bersama sisa skuad tim utama dan oleh karena itu mereka sudah siap bertanding untuk berhadapan dengan Celta Vigo pada hari Minggu.

Kabar berita baik itu, membuat sang pelatih Zinedine Zidane merasa senang, setelah kehilangan para pemain yang mengalami cedera di beberapa pekan terakhir ini.

Info Pemain Madrid Yang Menjalani Tahap Pemulihan

Skuad Real Madrid

para pemain Madrid yang belum pulih dari cedera

Adapun yang masih menjalani proses pemulihan cedera yang beberapa pemain, seperti Luka Modric, Dani Carvajal, Gareth Bale dan Marcelo. Termasuk Raphael Revena yang sedang berjuang untuk memulihkan kebugarannya dan dengan terpaksa harus berlatih di dalam ruangan khusus.

Real Madrid yang akan bertandang ke Celta Vigo yang bermarkas di Balaidos, dalam ajang balas dendam di Coppa del Rey yang berakhir dengan skor 2-2.

Zidane tidak akan begitu saja langsung memainkan pemain yang baru pulih untuk bermain sebagai starter, karena harus sedikit beradaptasi sekaligus melihat permainan tim lawan.

Madrid Izinkan Lucas Silva Gabung Dengan Cruzeiro

Lucas Silva

ketika Lucas Silva mendarat di Real Madrid

Lucas Silva yang merupakan Gelandang di Real Madrid, masih tetap berkarir sebagai pesepakbola, namun di luar Santiago Barnebue untuk mendapatkan banyak waktu bermain. Pihak klub yang mengumumkan bahwa pemain berumur 23 tahun tersebut resmi bermain di Curzeiro, dimana klub semasa kecilnya Brasil.

Untuk meningkatkan permainan yang dimilikinya, sekaligus mendapatkan kesempatan bermain. Pemain tersebut memang disengaja oleh Real Madrid untuk dipinjamkan sampai akhir musim depan nanti. Pasalnya, pemain berdarah Brasil itu memang memiliki niat untuk pulang kampung untuk memperkuat tim masa kecilnya, Cruzeiro.

Beberapa media di Spanyol yang menyatakan bahwa kedua klub tersebut sudah menyepakati Lucas, termasuk di situs resmi klub pun memberitahukan.

Lucas akan menyandang status sebagai pemain pinjaman selama satu setengah tahun, yang tepatnya sampai 30 Juni 2018 nanti. Gelandang itu pun sempat di pinjamkan ke klub asal Perancis, Olympique Marseille pada Agusuts 2015 lalu.

Lucas yang sudah tercatat dari total 33 pertandingan saat membela Marseille. Sementara, pada tahun 2012 silam Lucas sudah bermain sebanyak 66 laga dan tiga gol serta 2 assist di semua ajang bersama Cruzeiro.

Lalu dia didatangkan oleh Real Madrid dari Cruzeiro dengan nilai sebesar 14 juta euro atau setara dengan Rp. 205 miliar, bersama Los Blancos sang pemain hanya bermain sebanyak 9 pertandingan. Setelah itu, Lucas memiliki kelainan pada jantungnya yang terdeteksi oleh tim medis Madrid, yang membuatnya jarang dimainkan.

Tidak lama kemudian, sang pemain dengan terpaksa harus di istirahatkan selama sebulan penuh untuk menjalani proses penyembuhan yang dideritanya dan 30 hari yang tersisa untuk memulihkan kebugaran dalam memastikan fisiknya tidak memburuk sama sekali.

Dengan adanya catatan itu, Lucas Silva harus berjuang untuk bisa menjadi pesepakbola profesional, sekaligus membuktikan kepada klub yang dibelanya. Memberikan banyak gol dan assit di sebuah pertandingan akan membuat namanya naik untuk menunjukkan statusnya di dunia sepakbola,