(Preview Liga Inggris) Liverpool vs Chelsea

Peluang Liverpool untuk juara musim ini akan tertutup jika gagal mengalahkan Chelsea

Menjamu penguasa puncak klasemen saat ini, Chelsea,  Liverpool kini berada dalam situasi antara hidup dan mati. Keputusan nasib The Reds bergantung dari mampu atau tidaknya mereka mengatasi perlawanan The Blues dalam laga dini hari nanti yang akan digelar di Anfield.

Gerrard : Jika Kalah, Peluang Juara Berakhir

Kemenangan dalam laga kontra Chelsea merupakan harga mati bagi Liverpool

Kemenangan dalam laga kontra Chelsea merupakan harga mati bagi Liverpool

Dalam beberapa bulan terakhir, Liverpool kerap meraih hasil buruk. Yang terakhir adalah saat The Reds kecolongan atas Southampton. Kekalahan tersebut membuat mereka harus menyudahi perjuangan mereka di turnamen Piala Liga Inggris pada tengah pekan lalu. Melihat deretan hasil buruk tersebut, secara otomatis hal itu mempengaruhi mentalitas bermain para punggawa Anfield.

Hal tersebut pun juga diyakini oleh sang mantan kapten, Steven Gerrard. Gerrard mengaku menyadari bahwa Liverpool kini sedang tidak dalam performa terbaiknya.Pria yang kini tengah merintis karir di staf kepelatihan di Anfield tersebut juga menganggap bahwa sang mantan klub harus segera mencetak hasil positif.

Menjelang pertadingan kandang menjamu Chelsea, Gerrard juga menegaskan bahwa kemenangan merupakan harga mati bagi The Reds. Sang legenda Anfield tersebut menyatakan bahwa peluang Liverpool untuk meraih gelar musim ini akan benar-benar tertutup jika merka kalah. Mengangkat trofi Liga Inggris pun lagi-lagi hanya akan menjadi angan-angan semu bagi tim yang membesarkan namanya tersebut.

“Pertandingan berikutnya adalah menghadapi Chelsea di Anfielld. Dan kemenangan adalah satu-satunya cara untuk kembali memperoleh kans juara. Jika kalah, maka selesai sudah, pintu peluang akan benar-benar tertutup rapat. Dukungan pasti akan selalu mengalir bagi Liverpool. Tentu saja semua orang ingin mereka meraih kemenangan.” ujar Gerrard.

“Ya tentu saja semua akan mendukung Liverpool untuk menang. Mereka (Arsenal, Manchester United, Manchester City) pasti berusaha untuk menjegal Chelsea sebagai pemimpin klasemen. Mungkin tidak bagi Tottenham Hotspur, peluang mereka untuk juara lebih kecil dari Liverpool. Jelas bukan suntikan moral yang diberikan mereka terhadap Liverpool? Mereka semua ingin kami menang.” tambah sang mantan kapten tersebut.

Spekulasi tentang penyebab hasil negatif beruntun Liverpool terus menguat. Kepergian Sadio Mane untuk membela timnas Senegal diperkirakan menjadi penyebab utama kemerosotan performa Roberto Firmino dkk.

Conte : Tak Mudah Mengalahkan Liverpool di Anfield

Peluang Liverpool untuk juara musim ini akan tertutup jika gagal mengalahkan Chelsea

Peluang Liverpool untuk juara musim ini akan tertutup jika gagal mengalahkan Chelsea

Sementara itu dari kubu Chelsea, manajer Antonio Conte mengaku tak ingin sesumbar dapat mengalahkan The Reds di Stadion Anfield. Nada pesimis tersebut bukanlah tanpa alasan, Conte menyebutkan bahwa Liverpool merupakan yang sama sekali tidak boleh diangap remeh. Pernyataan tersebut merupakan ujung dari kekalahan The Blues atas skuad asuhan Jurgen Klopp di Stamford Bridge beberapa pekan lalu.

Oleh karena itu jelang laga dini hari nanti, Conte berharap para pemain tetap menjaga untuk tidak kehilangan fokus. Conte menganggap Coutinho dkk. akan lebih berbahaya jika mereka bermain di hadapan ribuan pendukung di Anfield. Pria asal Italia tersebut pun menambahkan:

“Meraih kemenangan atas Liverpool di Anfield merupakan tugas yang tidak akan mudah. Mereka (Liverpool) bahkan berhasil mengalahkan kami di hadapan para pendukung kami di Stamford Bridge kemarin. Dan juga ditambah kami hanya memiliki persiapan sepanjang dua hari. Jadi, ya, pertandingan malam nanti tidak akan berjalan mudah.” ungkap Conte.

“Liverpool merupaka tipikal tim yang tidak akan berhenti berlari sampai peluit akhir dibunyikan. Mereka memiliki para pemain dengan karakter pekerja keras dan juga jangan lupakan sang manajer, Jurgen Klopp. Memang mereka menerima hasil buruk akhir-akhir ini, namun itu hanya karena mereka kurang beruntung. Saya hanya berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan nanti.” tutup mantann pelatih Juventus tersebut.

Bisakah Liverpool mengatasi perlawanan Chelsea pada dini hari nanti?