Kemenangan Barcelona Memakan Korban

Aleix Vidal mengalami dislokasi ankle usai dihajar Theo Hernandez

Barcelona tampaknya masih terlalu tangguh bagi skuad Deportivo Alaves. Pasalnya dalam laga yang digelar pada Sabtu malam kemarin, El Barca sukses menggilas Alaves dengan skor akhir 6-0. Adalah nama Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang berhasil membawa Blaugrana menyarangkan enam gol tanpa balas pada laga yang digelar di Estadio de Mendizorroza.

Luis Suarez sukses membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-37 di babak pertama. Dilanjutkan oleh Neymar tiga menit kemudian, El Barca berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0. Tidak mau ketinggalan, Lionel Messi juga ikut mencatat namanya di papan skor usai berhasil membobol gawang Alaves di menit 59. Dengan tambahan gol dari Suarez dan bunuh diri pemain lawan, pertandingan pun berakhir dengan skor 6-0 untuk Barcelona.

Kemenangan Blaugrana sedikit diwarnai dengan insiden yang kurang menyenangkan. Bek Barcelona, Aleix Vidal terpaksa dtandu ke luar lapangan akibat cedera yang menimpanya pada menit ke-85. Berbenturan dengan pemain bertahan Alaves, engkel kanan Vidal mengalami dislokasi yang sangat parah. Hal ini tentu merugikan Barca yang berniat untuk mengincar puncak klasemen yang saat ini dikuasai Real Madrid.

Pesta Gol di Estadio de Mendizorroza

Neymar dan Messi berhasil memperbesar keunggulan Barcelona atas Alaves

Neymar dan Messi berhasil memperbesar keunggulan Barcelona atas Alaves

Lionel Messi dan kawan-kawan tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Messi sebenarnya hampir saja membuat Barca unggul pada menit keempat melalui aksinya. Sayang saja, usaha La Pulga masih berhasil dihadang kiper Alaves, Fernando Pacheco. Melanjutkan serangan, Aleix Vidal sempat mencoba peruntungannya. Namun sayang gawang Pacheco masih aman dari kebobolan.

Messi kembali mendapat kesempatan untuk membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-23. Sempat mengecoh Pacheco, bola hasil tendangan Messi masih berhasil digagalkan bek tuan rumah. Deportivo Alaves pun tak mau terus berdiam diri, aksi Theo Hernandez berhasil mengancam gawang Blaugrana. Beruntung Marc-Andre Ter Stegen masih mampu menghalau usaha Hernandez.

Tim tamu akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Luis Suarez. Memaksimalkan umpan Aleix Vidal, Suarez berhasil mengoyak gawang yang dijaga Pacheco pada menit ke-37. Selang tiga menit, Neymar berhasil memperbesar keunggulan Barcelona sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Lionel Messi ikut mencatatkaan namanya ke papan skor. Aksinya pada menit ke-59 sukses menambah keunggulan Barcelona enjadi 3-0.

Dua gol tambahan Barcelona pada menit ke-64 dan 65 menambah penderitaan Alaves. Lewat gol yang dicetak lewat aksi bunuh diri pemain tuan rumah dan Ivan Rakitic berturut-turut, Barca berhasil memperlebar selisih keunggulan menjadi lima angka. Memasuki menit ke-85 Luis Enrique terpaksa menelan pil pahit. Aleix Vidal mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain bertahan tuan rumah.

Menjelang pertandingan usai, Suarez kembali mencetak satu gol tambahan untuk melengkapi kemenangan El Barca menjadi 6-0.

Dislokasi Engkel, Aleix Vidal Terancam Absen Panjang

Aleix Vidal mengalami dislokasi ankle usai dihajar Theo Hernandez

Aleix Vidal mengalami dislokasi ankle usai dihajar Theo Hernandez

Pesta gol Barcelona di markas Deportivo Alaves tampaknya mesti dibayar mahal. Sang pemain, Aleix Vidal, terpaksa diangkut keluar lapangan pada menit ke-85. Vidal terlihat terkapar tidak berdaya usai dirinya menerima jegalan pemain tuan rumah, Theo Hernandez. Dan dari kejdian tersebut kamera menangkap gambar engkel Vidal yang menggelantung akibat dislokasi dari benturan tersebut.

Pihak medis pertandingan pun segera membawa pemain berusia 27 tahun tersebut ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan darurat. Dan sesampainya di Rumah Sakit Victoria, sang pemain langsung menjalani prosedur operasi untuk mengembalikan posisi engkelnya yang tergeser tersebut. Bisa dibilang cederanya ini sebagai mimpi buruk bagi Vidal. Pasalnya, Vidal baru saja mendapatkan perannya di skuad reguler Barca sejak kedatangannya pada 2015-2016 lalu.

Menanggapi cedera pemainnya tersebut, pelatih Luis Enrique pun menyampaikan kekesalannya,: “Parah, kami segera menyadari jika cedera yang dialami Aleix sangatlah parah. Insiden ini sangat merugikan bagi kami. Namun kami juga lega karena sang pemain telah mendapatkan penanganan yang tepat. Kita hanya bisa berharap semoga dirinya bisa segera sembuh dan kembali bergabung bersama tim” ungkap Enrique.